Kamis 17 Dec 2015 08:29 WIB

Polres Depok Amankan 132 Gereja pada Perayaan Natal

 Polres Depok
Foto: MgROL_37
Polres Depok

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Aparat Kepolisian Kota Depok menyatakan kesiapannya untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah setempat. Aparat diturunkan untuk mengamankan 132 gereja yang ada di Kota Depok.

"Dan ada beberapa titik gereja yang mendapat pengamanan lebih ketat tergantung jumlah jemaatnya," ujar Kapolres Kota Depok, Kombes Pol Dwiyono, di sela-sela kegiatan Rapat Pleno KPU Depok, Rabu (16/12).

Polres Kota Depok akan mengerahkan sedikitnya 800 personel untuk berjaga-jaga di area gereja yang rawan akan tindak kejahatan pada malam perayaan hari besar umat Kristiani tersebut. Pengamanan jelang natal dan tahun baru juga melibatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), TNI, dan Kesbangpolinmas.

"Kami sudah rapat koordinasi dengan seluruh jajaran terkait untuk nantinya mereka berjaga-jaga," katanya.

Hal senada Komandan Kodim 0508, Letkol Inf Santosa yang akan menerjunkan 300 personel di semua titik gereja dan tempat keramaian. "Semua akan kita sebar tidak terfokus pada salah satu tempat tapi pengamanan akan merata, guna antisipasi," katanya. Jumlah personel dari seluruh pengamanan sudah sesuai perkiraan intelejen yang ada.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement