Kamis 10 Dec 2015 01:17 WIB
Pilkada Serentak

Kalah di Hitung Cepat, Helmy Yahya Sebut Sudah Usaha Sekuat Tenaga

Pilkada Serentak
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pilkada Serentak

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Lembaga Survei Charta Politika memenangkan pasangan Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, AW Noviadi-Ilyas Panji Alam setelah meraih 18 ribu suara berdasarkan hasil perhitungan cepat, Rabu.

Pasangan ini mengungguli dua pasangan calon lainnya, Helmy Yahya-Muchendi Mahazareki dan Sobli Rozali-Taufik Toha pada Pilkada, Rabu.

Lembaga survei ini menyatakan, dari 93 persen suara yang masuk, pasangan nomor urut 1, Helmy Yahya-Muchendi Mahazareki meraih 41,6 persen, kemudian AW Noviadi Mawardi-Ilyas Panji Alam meraih 49,4 persen, dan Sobli Rozali-Taufik Toha meraih 3 persen.

Pasangan AW Noviadi Mawardi-Ilyas Panji Alam menyambut suka cita atas peraihan suara terbanyak dalam pilkada Ogan Ilir ini.

(baca: Hasil Hitung Cepat, Helmy Yahya-Muchendi Keok di Pilkada Ogan Ilir)

"Kami sudah dapat mengklaim kemenangan ini berdasarkan perhitungan cepat dan perhitungan yang dilakukan tim kami sendiri. Kemenangan ini untuk rakyat, setelah ini tidak ada lagi hal yang terkotak-kotak," kata Calon Bupati OI AW Noviadi.

Orang tua Ofi sekaligus Ketua Pemekaran Ogan Ilir H Mawardi Yahya menyatakan sangat bersyukur atas hasil ini.

"Insya Allah ke depan OI (Ogan Ilir,red) makin gemilang," kata dia.

Di tempat terpisah, pasangan calon Helmy Yahya-Muchendi Mahazareki saat menggelar konferensi press mengatakan dirinya bersama wakil telah berusaha sekuat tenaga mengeluarkan segala upaya dengan cara-cara yang elegan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement