Selasa 08 Dec 2015 00:36 WIB

KAMMI Tuntut Presiden Jokowi Hentikan Kontrak Freeport

Presiden Jokowi.
Foto: Antara
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan massa aksi dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) melakukan long march menuju Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (7/12). Memulai aksi dari kawasan Patung Kuda, massa KAMMI menuntut Presiden Joko Widodo menghentikan kontrak Freeport di Indonesia dan meminta dikembalikan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Biarkan kekayaan alam kita tersimpan di perut bumi sampai para insinyur-insinyur kita dapat mengolahnya sendiri. Sudah lama kita tidak merasakan kekayaan alam kita, begitu juga masyarakat yang ada di Papua,” kata kordinator aksi Irawan Malebra, dalam orasinya, Senin.

Ia menyatakan, selama 70 tahun merdeka, Indonesia belum berdaulat secara energi. “Sumber daya alam kita sampai hari ini masih dikelola asing. Sebagai bagian masyarakat Indonesia, kita sampaikan sumber daya alam itu milik rakyat,” ujar Irawan.

Setibanya di Jalan Medan Merdeka Barat ratusan massa ini langsung digiring petugas dari kepolisian sektor Gambir untuk menggelar aksinya di pintu barat laut Monas. PP KAMMI langsung membuka aksi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement