Senin 07 Dec 2015 19:01 WIB
Sidang MKD

Jokowi Tunggu Hasil Sidang MKD

Presiden Joko Widodo
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunggu hasil sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang memutuskan untuk menggelar sidang secara tertutup. Sekretaris Kabinet Pramono Anung\ mengatakan, Presiden Jokowi menghargai dan menghormati proses di MKD.

"Beliau menunggu karena sekarang ini bukan hanya beliau yang menunggu tapi juga rakyat Indonesia menunggu itu," kata Pramono, Senin (7/12).

Ia melaporkan kepada Presiden dan Wakil Presiden terkait perkembangan sidang MKD yang tertutup. Menurut dia, Presiden Jokowi menghargai mekanisme yang diambil MKD untuk menentukan sidang terbuka atau tertutup.

"Sekali lagi Presiden dari waktu ke waktu mengikuti dan selalu menerima laporan dari kami dan juga perkembangan secara sosial dan politik yang ada berkaitan dengan hal tersebut," katanya.

Menurut dia, MKD jangan sekadar dilihat sekadar MKD melainkan proses di luar MKD karena polemik yang dibahas juga menyangkut Ketua DPR RI. Terkait banyak pihak yang meminta Ketua DPR Setya Novanto untuk mundur, termasuk Wapres Jusuf Jalla, Pramono menegaskan Presiden Jokowi sama sekali tidak membicarakan soal itu.

"Sekali lagi beliau menunggu proses ini karena proses ini sudah sangat terbuka semua orang memberikan perhatian penuh, walaupun tertutup kalaupun hasilnya tidak sesuai dengan harapan publik, pasti akan ada sesuatu," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement