Ahad 06 Dec 2015 16:22 WIB

Delapan Orang Tewas dalam Sehari di Tol Cipali

Garis polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Garis polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Dua kecelakaan lalu lintas di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di kabupaten Majalengka dan Indramayu, Jawa Barat mengakibatkan delapan orang tewas. Kepala Unit Tol Cipali AKP Muhamad Taufik mengatakan dua, kecelakaan terjadi di KM 128 Kabupaten Indramayu dan KM 164 Kabupaten Majalengka.

"Dalam hari ini ada dua kecelakaan pada Ahad dini hari yaitu mobil truk pengangkut ayam dan satunya minibus Luxio," kata Taufik, Ahad (6/12).

Dalam kejadian tersebut, delapan meninggal dunia, enam korban meninggal dari kendaraan minibus dan dua dari truk yaitu sopir dan keneknya. Untuk sopir dan kenek truk ayam keduanya meninggal, kejadian sekitar jam 3.30 WIB sedangkan untuk minibus terjadi pada jam 4.11 WIB.

"Kecelakaan itu terjadi pada dini hari dan dari dua arah yang berbeda, untuk truk itu dari arah Cirebon menuju Jakarta dan untuk minibus luxio yaitu dari Jakarta menuju Cirebon," ujarnya.

Kedua kecelakaan yang terjadi itu sama penyebabnya yaitu menabrak kendaraan yang ada di depannya. Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP Wijornako menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan selalu dalam keadaan siap untuk di perjalanan.

"Untuk para pengendara harus siap dalam melakukan perjalanan jauh dan kecepatan juga jangan terlalu tinggi agar bisa dikendalikan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement