Sabtu 05 Dec 2015 07:09 WIB

Hari Terakhir Kampanye, Risma Pilih Jadi Jurkam di Jambi

Rep: Andi Nurroni/ Red: Esthi Maharani
Wali kota Surabaya periode 2010-2015 Tri Rismaharini.
Foto: Antara
Wali kota Surabaya periode 2010-2015 Tri Rismaharini.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Saat calon kepala daerah lain sibuk menggenjot elektabilitas pada hari terakhir masa kampanye, calon wali kota Surabaya Tri Rismaharini melakukan sebaliknya. Risma, sapaan Tri Rismaharini, lebih memilih membantu kampanye akbar pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) dan Edi Purwanto yang akan digelar Sabtu (5/12).

Juru Bicara Tim Kampanye Risma-Whisnu Didik Prasetiyono menyampaikan, Risma mendapat tugas khusus dari DPP PDI Perjuangan sebagai juru kampanye pasangan HBA-Edi, yang juga diusung PDI Perjuangan.

"Bu Risma mendapat tugas khusus membantu kampanye akbar pasangan incumbent Hasan Basri Agus-Edi Purwanto. Di kampanye akbar tersebut, Bu Risma akan turut memberi dukungan pada Edi Purwanto yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi," kata Didik kepada wartawan, Jumat (4/12).

Penugasan Risma ke Jambi, menurut Didik, diharapkan dapat melambungkan elektabilitas pasangan HBA-Edi. Menurut Didik, dukungan Risma bisa sangat membantu mengangkat elektabilitas pasangan petahana itu, mengingat banyak warga Jambi yang merupakan transmigran asal Jawa.

"Popularitas Bu Risma di pilkada daerah lain ini cukup mengejutkan. Pertama kali di Indonesia seorang calon kepala daerah berkampanye di daerah lain karena memiliki pengaruh elektabilitas," kata dia.

Didik menyampaikan, selain Tri Rismaharini, PDI Perjuangan juga menurunkan sejumlah juru kampanye nasional lainnya dalam kampanye akbar HBA-Edi. Di antaranya legislator DPR RI asal Jawa Barat, Puti Guntur Soekarno, putri pertama Guntur Soekarnoputra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement