Selasa 01 Dec 2015 15:11 WIB

Warga Antusias Saksikan Lomba Arung Jeram Dunia di Sukabumi

Rep: Riga Iman/ Red: Winda Destiana Putri
Suasana body rafting
Foto: Foto-foto: Nyanyu/PicnicHolic
Suasana body rafting

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Warga Kabupaten Sukabumi antusias menonton kejuaraan dunia arung jeram atau World Rafting Championship (WRC) 2015 di Sungai Citarik, Kecamatan Cikidang, Selasa (1/12).

Mereka menonton di sepanjang aliran sungai yang menjadi lintasan lomba arung jeram. Kejuaraan arung jeram dunia ini diikuti oleh 23 negara di dunia seperti Amerika Serikat, Australia, Jepang, Slovenia, Slovakia, Brasil, Argentina, Inggris, Indonesia, Malaysia, Kanada, dan Costa Rica. Jumlah peserta yang terlibat mencapai sekitar 600 orang.

"Saya ingin melihat lomba arung jeram yang pesertanya dari pelbagai negara," ujar warga Cikidang Nandang (45 tahun).

Ia membawa serta keluarganya untuk menonton arung jeram. Menurut Nandang, kejuaraan dunia ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga. Meskipun sebelumnya aktivitas arung jeram sudah biasa dilakukan di aliran Sungai Citarik.

Selain menonton arung jeram, banyak warga juga yang mengajak atelt luar negeri untuk berfoto bersama. Penjabat Bupati Sukabumi Achadiat Supratman mengatakan, acara arung jeram dunia ini menjadi momen untuk menarik wisatawan dari mancanegara untuk berkunjung ke Sukabumi.

"Nanti ketika pulang ke negaranya masing-masing, mereka akan bercerita tentang keindahan wisata di Sukabumi," cetus dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement