Jumat 27 Nov 2015 09:08 WIB

Tiga Rumah di Bandung Tertimbun Longsor

Longsor Kompleks Girimande Cikadut, Kota Bandung, Jumat (27/11)
Foto: Gunadi/Republika
Longsor Kompleks Girimande Cikadut, Kota Bandung, Jumat (27/11)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung mengakibatkan tanah longsor dan merusak tiga rumah di Kompleks Girimande Cikadut RT 05 RW 04, Kelurahan Karang Pamulang, Kecamatan Mandalajati, Kamis (26/11) sore. Hingga Jumat (27/11) pagi, tim gabungan masih melakukan evakuasi terhadap korban longsor.

Warga setempat Idam Fitriadi mengatakan, hujan deras yang mengguyur wilayah Bandung mengakibatkan pergerakan tanah di perumahan tersebut.  Pondasi perumahan yang sedang dibuat di kompleks itu tak mampu menahan pergerakan tanah dan menimpa tiga rumah yang ada di bawahnya.

Longsoran tanah menimbun satu rumah milik Ayi Dahlan. "Dua rumah lain ikut tertimbun, tapi tidak terlalu parah," kata Idam, Jumat.

Longsor tersebut juga menimbun sungai yang melewati perumahan tersebut. Akibatnya, aliran air tersendat dan meluap membanjiri rumah warga.

Air sempat naik hingga satu meter. Namun, petugas gabungan yang terjun ke lapangam segera melakukan penggalian, sehingga genangan air surut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement