Senin 16 Nov 2015 08:35 WIB

Ormas Besutan Tommy Soeharto Tegaskan Visi-Misi Ekonomi Rakyat

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Angga Indrawan
Tommy Soeharto
Tommy Soeharto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi kemasyarakaran Himpunan Masyarakat Peduli Indonesia (HMPI)  besutan Tommy Soeharto mengukuhkan visi misinya mengedepankan ekonomi kerakyatan. Belum lama ini HMPI telah melakukan percontohan hasil demplot pertanian di beberapa kota di Jawa Barat di antaranya Garut, Tasik, Sukabumi, Dieng Wonosono dengan memberikan pupuk organik gratis.

Sekretaris Jenderal HMPI, Tri Joko Susilo mengatakan, ormas HMPI bersama PT Tani Nelayan Indonesia membangun pabrik khusus produk alat-alat pertanian di kawasan Krakatau Industrial Estate Cilegon - Banten. Ormas HMPI, kata Tri, tidak mempunyai dana. 

Lokasi pabrik yang dibangun adalah pabrik yang sudah mangkrak puluhan tahun lalu. HMPI mencoba menemui pemiliknya untuk bisa dihidupkan kembali dengan konsekuensi kami harus mencari investor. 

"Walhasil atas niat dan doa para petani kami mendapatkan investor yang siap menghidupkan pabrik mangkrak tersebut yaitu PT Tani Nelayan Indonesia (TNI)," ujarnya kepada Republika.co.id, Senin (16/11).

Untuk tahap awal, kata dia, mengingat para petani akan melakukan masa tanam, pabrik ini akan memproduksi 5.000 cangkul dan alat penyiram untuk pemupukan padi. Alat ini akan di bagikan secara gratis ke petani yang telah dikoordinir oleh HMPI dan PT Tani Nelayan Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement