Ahad 08 Nov 2015 08:38 WIB

Aparat Gabungan Kawal Truk Sampah Sampai Bantargebang

Kendaraan pengangkut sampah melintas di TPST Bantar Gebang,Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/11).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Kendaraan pengangkut sampah melintas di TPST Bantar Gebang,Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Aparat gabungan dari unsur kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, mengintensifkan pengawalan distribusi sampah DKI Jakarta.

"Pengawalan ini kita lakukan guna memastikan sampah DKI bisa terdistribusi dengan aman sampai ke Bantargebang, Kota Bekasi," kata Kepala Bagian Operasi Polresta Bekasi Kota Kompol Hersianthony di Bekasi, Sabtu (7/11).

Menurut dia, para personel gabungan itu disiagakan di sepanjang Jalan Raya Alternatif Cibubur Kota Bekasi yang menjadi rute lintasan truk sampah DKI menuju Jakarta. Salah satu upaya pengawasan adalah mengantisipasi terjadinya pemblokiran truk sampah milik Pemprov DKI Jakarta yang menuju TPST Bantargebang Kota Bekasi.

Sebanyak 700 personel gabungan dari pihak Kepolisian Polresta Bekasi Kota, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi sebelumnya dilepas melalui apel siaga di Mapolresta Bekasi Kota. "Penjagaan akan dilanjutkan hingga pukul 00.00 WIB nanti," katanya.

Hary mengatakan, agenda pengawalan itu belum dapat ditentukan berlangsungnya sampai kapan karena harus menunggu instruksi Kapolresta Bekasi Kota. "Kami mengimbau agar warga masyarakat tidak melakukan aksi penghadangan truk sampah. Karena hal itu akan benyak menimbulkan kerugian kepada masyarakat lain yang terkena imbas kemacetan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement