Jumat 06 Nov 2015 09:21 WIB

Kronologi Kisruh DPRD Bekasi dan Ahok Soal Bantargebang

Rep: C37/C26/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto:
Spanduk penolakan sampah terpasang di lokasi pemberhentian truk sampah jalan Raya Jonggol, Bogor Timur, Jawa Barat, Rabu (4/11).

Truk sampah ditahan

sekitar 200 truk sampah Pemerintah Provinsi DKI diadang 50 warga di Jalan Cileungsi, Bogor, pada Senin (2/10) pagi. Truk diadang saat akan mengangkut sampah ke TPST Bantargebang, Bekasi. Setidaknya, 50 truk dikabarkan ditahan dan tidak bisa beroperasi.

Ratusan warga juga membangun posko di sekitar lokasi blokade jalan untuk memantau kendaraan jika masih ada truk sampah yang melintas.

Koordinator aksi, Hamzah Pansuri, mengatakan, pihaknya akan tetap melakukan aksi blokade truk sampah ini hingga tidak ada lagi yang melintasi kawasan ini yang dinilai merugikan warga.

"Kami akan tetap melakukan aksi ini hingga kawasan ini bersih dari lalu lalang truk-truk sampah," kata Hamzah kepada wartawan, Senin (2/11).

Dia menyatakan, dalam sehari ada puluhan,  bahkan ratusan truk sampah yang melintas di kawasan Cileungsi dan Gunung Pitri sejak pukul 07.00 hingga 15.00 WIB. "Kami tidak tahan bau sampahnya setiap kami kita hirup. Juga jalanan jadi cepat hancur gara-gara muatannya yang berlebih," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement