Rabu 04 Nov 2015 11:42 WIB

PKS Siap Dukung Keterwakilan Perempuan di Ranah Publik

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Angga Indrawan
Kader mengibarkan bendera saat Mukernas IV PKS di Depok, Jakarta, Selasa (3/11).
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Kader mengibarkan bendera saat Mukernas IV PKS di Depok, Jakarta, Selasa (3/11).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS, Wirianingsih yang akrab disapa Wiwik mengatakan, PKS siap mendukung keterwakilan perempuan dalam berbagai lembaga publik. Keterwakilan dinilai bukan sekadar kuantitatif, tapi tuntutan menghadirkan tokoh-tokoh perempuan yang berkualitas dan memiliki misi memajukan bangsa.

"Partai politik merupakan tempat persemaian lahirnya tokoh dan pemimpin bangsa, kontributor sumber daya manusia yang akan mengelola negara," kata Wiwik di sela-sela Mukernas PKS ke-4, Depok, Rabu (4/11).

Tokoh perempuan berkualitas, ujar dia, menjadi sebuah keniscayaan agar ke depan lahir Indonesia yang sejahtera. Salah satu prasyarat berkualitas bagi tokoh perempuan, kata dia, adalah kokohnya keluarga.

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS, terang dia, siap melahirkan tokoh-tokoh perempuan yang berkualitas untuk berkontribusi dalam berbagai bidang kehidupan. Partai politik sudah seharusnya menjalankan peran dan fungsinya untuk melakukan edukasi politik dan kaderisasi kepemimpinan. 

"Selain itu partai juga perlu memberikan edukasi kepada masyarakat agar terwujud bangsa yang sejahtera," ujar Wiwik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement