Selasa 03 Nov 2015 11:35 WIB

Erupsi Gunung Barujari, Penerbangan Australia-Bali Dibatalkan

Aktivitas Gunung Barujari yang berada di tengah danau Segara Anak mengeluarkan debu vulkanik saat meletus di Sembalun, Lombok Timur, NTB, Ahad  (25/10)
Foto: ANTARA FOTO/Lalu Edi
Aktivitas Gunung Barujari yang berada di tengah danau Segara Anak mengeluarkan debu vulkanik saat meletus di Sembalun, Lombok Timur, NTB, Ahad (25/10)

REPUBLIKA.CO.ID,KUTA -- Sejumlah maskapai penerbangan Australia terpaksa membatalkan sejumlah jadwal kedatangan dan keberangkatan dari dan ke Denpasar, Bali akibat erupsi Gunung Barujari, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dari pantauan Antara di Terminal Keberangkatan dan Kedatangan Internasional bandar udara yang berlokasi di Kuta, Kabupaten Badung, itu, Selasa, pembatalan tersebut telah diumumkan melalui layar monitor dengan bertuliskan "cancel due to volcano".

Maskapai penerbangan tersebut yakni Virgin Australia dengan nomor penerbangan VA-043 dari Brisbane dan VA-049 dari Melbourne terpaksa membatalkan keberangkatannya ke Bali.

Selain itu, jadwal keberangkatan juga dibatalkan oleh beberapa maskapai di antaranya Jetstar dengan nomor penerbangan JQ-44 tujuan Melbourne yang seharusnya berangkat pukul 14.25 WITA terpaksa dibatalkan.

 

Maskapai penerbangan Virgin Australia dengan nomor penerbangan VA-060 tujuan Perth yang seharusnya lepas landas pukul 13.30 Wita juga terpaksa dibatalkan.

Sedangkan sejumlah maskapai penerbangan lainnya tujuan sejumlah destinasi pada layar monitor di Terminal Keberangkatan Internasional tertulis masih dijadwal.

Belum diketahui sampai kapan pembatalan itu akan dilakukan.

Sementara itu, pihak operator bandara setempat hingga kini belum mengeluarkan penjelasan terkait adanya pembatalan dari maskapai penerbangan tersebut.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement