Selasa 27 Oct 2015 13:43 WIB

Kerugian Kebakaran di Ciluar Bogor Capai Ratusan Juta

Rep: c34/ Red: Maman Sudiaman
Petugas berusaha memadamkan api di lokasi kebakaran barang bekas di Ciluar, Bogor,Selasa (27/10).
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Petugas berusaha memadamkan api di lokasi kebakaran barang bekas di Ciluar, Bogor,Selasa (27/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kerugian akibat kebakaran di areal penimbunan barang rongsokan di Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (27/10) pagi diperkirakan mencapai ratusan juta.

Lokasi penimbunan barang bekas berada di pinggir jalan Jalan Raya Bogor-Jakarta sepanjang 300 meter tak tak jauh dari Pasar Ciluar.

"Banyak sekali yang menyetor (barang bekas-red) kemari termasuk saya," ungkap Gunawan (45 tahun), pengumpul barang bekas yang sehari-harinya menjual barang bekas di lokasi tersebut.

Pria yang berdomisili di Kampung Blodes, Desa Cijujung, itu bisa menjual 30 sampai 50 kilogram barang bekas per hari kepada Sarmija, "bos besar" yang tempat penyimpanannya kini terbakar. "Harganya macam-macam, kalau sejenis ember-ember begitu sekilo dua ribu rupiah, ada yang sekilo Rp 1.200 atau Rp 1.500," tuturnya.

Kebakaran yang diduga terjadi akibat korsleting gardu listrik itu dikhawatirkan Gunawan akan memengaruhi pemasukan pengumpul barang bekas atau proses jual beli barang bekas yang selama ini berlangsung.

Hingga berita ini ditulis, Sarmija, bos besar atau pemilik utama usaha barang bekas tersebut menolak diwawancarai oleh para pewarta.

n c34

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement