Selasa 27 Oct 2015 10:45 WIB

Hakim Sarpin Dilaporkan, Bareskrim Periksa Wakil Ketua KY

Rep: C15/ Red: Ilham
Hakim Sarpin Rizaldi.
Foto: Republika/Umi Fadilah
Hakim Sarpin Rizaldi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Komisi Yudisial, Imam Anshori mendatangi Bareskrim Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus Hakim Sarpin Rizaldi yang dilaporkan Wakil Ketua KY, Taufiqurahman. Ia mengatakan, sejauh ini ia datang sebagai saksi dan memberikan penjelasan terkait komentar Hakim Sarpin di media massa.

"Ya saya datang sebagai saksi. Saya udah baca-baca komentar dia soal kami. Yang dia bilang juga sudah muak dengan kami juga," ujar Imam saat ditemui Republika.co.id di Bareskrim Mabes Polri, Selasa (27/10).

Namun, Imam belum tahu apa saja yang akan ditanyakan oleh penyidik terkait pemeriksaanya sebagai saksi. Namun ia ingin menjelaskan apa saja yang ia tahu terkait Sarpin dan para petinggi KY.

Sebelumnya, Imam juga sempat menjadi saksi meringankan ketika Hakim Sarpin melaporkan Wakil Ketua KY dan Ketua KY, Suparman Marzuki yang saat ini berkasnya sudah masuk ke Kejaksaan. Namun, berkas dua petinggi KY tersebut masih p.19 atau belum lengkap sehingga belum ada keputusan pasti terkait kasus dua petinggi KY tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement