Senin 26 Oct 2015 11:01 WIB

SMP Juara Pekanbaru Gelar Wisuda Tahfiz Quran

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Meskipun kondisi udara Kota Pekanbaru masih diliputi oleh kabut asap, SMP Juara Pekanbaru tetap menggelar wisuda tahfidz Quran bagi 25 siswanya. Para wisudawan itu berasala dari angkatan ke-5 tahun ajaran 2015. Kegiatan wisuda dilaksanakan setiap bulannya dalam rangka memacu hafalan siswa serta sebagai bentuk penghargaan atas setiap usaha yang mereka lakukan dalam menghafal Alquran.

Kegiatan wisuda kali ini bertemakan ‘Alquran Selalu di Hatiku’. Prosesi wisuda diawali dengan membacakan secara bersama-sama hafalan juz 30 dan juz 29 oleh para wisudawan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengalungan medali, pemberian sertifikat kelulusan, penyematan pin wisuda dan pemberian reward.

“Suasananya sangat menyenangkan, meskipun Pekanbaru masih diliputi kabut asap. Apalagi ditambah berbagai penampilan dari siswa di antaranya penampilan puisi yang dibacakan oleh siswa teater Marlinda Mulya dan penampilan rebana SMP Juara pekanbaru,” kata Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Surik Sodisaputra, Senin (26/10).

Para wisudawan merupakan siswa yang telah berhasil menyelesaikan hafalan juz 30 dan 3 orang telah menyelesaikan juz 29. Adapun kegiatan Tahfidz Quran merupakan salah satu program penting untuk menyelesaikan hafalan Quran yaitu juz 28, 29 dan 30.

“Saya merasa senang dan bersyukur sekali kepada Allah SWT yang telah memberikan ilmu untuk saya dalam menghafal  AlQuran terutama juz 30. Semoga selanjutnya bisa menghapal juz 29, sehingga bisa kembali mengikuti wisuda angkatan 6 besok,” papar Rara, wisudawan SMP Juara Pekanbaru. n

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement