Selasa 20 Oct 2015 22:58 WIB

Lima Saudara Dewi Yasin Limpo Miliki ‎Jabatan Tinggi di Sulsel

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Ilham
Dewi Yasin Limpo
Foto: Facebook
Dewi Yasin Limpo

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari fraksi Hanura, Dewi Yasin Limpo (DYL) ditangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (20/10). ‎Dewi disebut melakukan korupsi untuk memuluskan sebuah pembangunan pembangkit listrik.

Dewi Yasin Limpo merupakan salah satu anggota dari keluarga Yasin Limpo. Dia memiliki lima saudara yang memang cukup memiliki peran besar di Provinsi Sulawesi Selatan. Mereka banyak yang menjadi pemangku jabatan‎.

Selain Dewi Yasin Limpo, terdapat Syahrul Yasin Limpo, Ichsan Yasin Limpo, Tenri Yasin Limpo, Irman Yasin Limpo, dan Haris Yasin Limpo. (Baca: KPK Tangkap Tangan Dewi Yasin Limpo)

Syharul Yasin Limpo (SYL) saat ini duduk sebagai orang nomor satu di Sulsel. Dia telah menjadi Gubernur sejak 2008 dan saat ini tengah memasuki periode kedua. Tenri Yasin Limpo sendiri saat ini tengah mencalonkan diri untuk menjadi Bupati di Kabupaten Gowa. Tenri menjabat sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Gowa dan sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Sulsel.

Sementara, Ichan Yasin Limpo yang merupakan adik dari SYL adalah mantan bupati Kabupaten Gowa. Ichsan dua periode menjabat sebagai bupati. Saat ini anak Ichsan, Adnan tengah maju untuk Pilkada Gowa.

Irman Yasin Limpo saat ini tengah menjabat sebagai Kepala BKPMD Sulsel. Sedangkan saudara terakhir yaitu Haris Yasin Limpo baru saja terpilih sebagai Direktur PDAM Makassar, setelah Pemkot Makassar melakukan pemilihan direksi baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement