Selasa 20 Oct 2015 22:57 WIB

KPK Tangkap Tangan Sekretaris Fraksi Hanura, Dewi Yasin Limpo

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Dewi Yasin Limpo
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Dewi Yasin Limpo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan tangkap tangan terhadap tujuh orang yang diduga melakukan tindak pidana korupsi, Selasa (20/10). Salah satu yang ditangkap adalah anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Hanura, Dewi Yasin Limpo.

"Memang benar ada OTT (operasi tangkap tangan) dan telah diamankan sekitar enam sampai tujuh orang yang diduga melibatkan Anggota DPR RI," kata Pelaksana Tugas Wakil Ketua KPK, Indriyanto Seno Adji saat dikonfirmasi, Selasa (20/10).

Dewi diketahui merupakan Sekretaris Fraksi Hanura di DPR. Dia juga merupakan adik kandung Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Namun, belum diketahui pasti terkait apa Dewi dicokok KPK. Namun, dalam operasi tangkap tangan ini, KPK juga menyita uang miliaran rupiah sebagai barang bukti.

Indriyanto mengatakan, saat ini semuanya telah dibawa ke gedung lembaga antikorupsi untuk menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK. Dalam waktu 1x24 jam, KPK akan menentukan status hukum ketujuh orang tersebut yang kini menjadi terperiksa.

"Saya tidak beri keterangan lagi untuk tidak mengganggu proses pemeriksaan," ujar dia. Dewi bersama enam orang lainnya ditangkap penyidik KPK di sebuah tempat di Jakarta sekitar pukuk 18.45 WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement