Rabu 30 Sep 2015 07:15 WIB

Razia Tempat Kos, BNNP Amankan 24 Wanita Positif Narkoba

Tes urine untuk mendeteksi narkoba dalam tubuh manusia.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Tes urine untuk mendeteksi narkoba dalam tubuh manusia.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau mengamankan sebanyak 24 wanita yang terbukti positif menyalahgunakan narkoba dari razia yang digelar di kos-kosan di Kota Pekanbaru.

Razia yang digelar pada Selasa petang itu menyasar ke sebuah rumah kos di Jalan Kapur, Kecamatan Senapelan. Seluruh penghuni kos yang didominasi wanita muda itu tampak terkejut dan panik dengan kehadiran petugas secara mendadak.

Belasan petugas BNNP Riau langsung melaksanakan penggeledahan serta melakukan tes urin. Hasilnya 24 wanita dinyatakan positif menyalahgunakan narkoba.

"Kita telah melakukan pemetaan dan kos-kosan ini terindikasi terdapat penyalahguna narkoba. Hasil tes urine kita dapati 24 wanita positif," kata Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Riau, ABKP Haldun.

Informasi yang dirangkum, seluruh wanita berparas cantik itu merupakan pekerja pusat hiburan malam di Kota Pekanbaru. Saat ini seluruhnya dibawa ke BNNP Riau guna menjalani pemeriksaan atau "assesment" untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan mereka dalam menggunakan narkoba.

BNNP Riau dalam beberapa waktu terakhir gencar melakukan razia. Razia sendiri tidak hanya menyasar pusat hiburan malam, akan tetapi juga menyasar ke pemukiman warga. Hasilnya puluhan orang berhasil di razia untuk selanjutnya dilakukan rehabilitasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement