Rabu 23 Sep 2015 18:24 WIB

Ini Tiga RS yang Merawat 42 Korban Tabrakan Kereta di Juanda

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Joko Sadewo
Korban benturan kereta di Juanda sedang menjalani perawatan
Foto: istimewa
Korban benturan kereta di Juanda sedang menjalani perawatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA PUSAT-- PT KAI Commuter Jabodetabek menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa kecelakaan krl pada KA 1154 tujuan jakarta kota - Bogor. Kereta itu ditabrak oleh KA 1156 relasi Jakarta Kota - Bogor di wilayah jalur layang tepatnya Jalur dua Stasiun Juanda pada Rabu (23/9) sore.

Corporate Communication Manager PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa mengatakan, saat ini seluruh penumpang dan crew krl pada ka 1155 dan 1156 sudah dievakuasi. "Terdapat sekitar 42 korban yang mengalami luka dibawa ke RSCM, RS Husada dan RSPAD," ucapnya kepada Republika.co.id, Rabu (23/9).

Menurutnya, tidak ada korban tewas pada peristiwa tersebut. Imbas dari kejadian tersebut, saat ini perjalanan KRL lintas Bogor - Jakarta Kota dan sebaliknya; serta Bekasi - Jakarta Kota dan sebaliknya hanya dapat dilakukan dari Stasiun Manggarai.

Ia juga mengatakan, perjalanan KRL dari St Manggarai menuju Jakarta kota dan sebaliknya belum dapat dilakukan. Karena, hingga saat ini listrik aliran atas pada lintas tersebut dimatikan untuk keperluan evakuasi krl.

Selanjutnya PT KCJ menghimbau agar para pengguna jasa untuk menggunakan moda transportasi lain apabila tidak dapat menunggu. Atau, penumpang dapat menuju Stasiun Manggarai apabila tetap akan menggunakan Jasa KRL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement