Rabu 16 Sep 2015 15:19 WIB

Raja Saudi Beri Santunan Korban Crane, JK: Alhamdulillah

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Raja Salman meninjau lokasi jatuhnya crane di Masjidil Haram, Makkah, Sabtu (12/9).   (Reuters/Bandar al-Jaloud/Saudi Royal Court)
Raja Salman meninjau lokasi jatuhnya crane di Masjidil Haram, Makkah, Sabtu (12/9). (Reuters/Bandar al-Jaloud/Saudi Royal Court)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz menginstruksikan untuk memberikan bantuan pada korban musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun berterimakasih atas bantuan yang akan diberikan kepada para korban yang beberapa diantaranya merupakan WNI.

"Saya belum tahu itu. Tapi Alhamdullilah. Tentu berapapun nilai tentu jiwa manusia lebih tinggi. Tapi kita tetap berterima kasih atas santunan itu. Setidak-tidaknya untuk menenangkan keluarga dan anak-anak yang kehilangan ortu," kata Kalla di gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (16/9).

Seperti diketahui, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz menginstruksikan pada Selasa (15/9) untuk memberikan bantuan pada korban musibah robohnya crane. Tak tanggung-tanggung, Raja Salman memberikan santunan sebesar satu juta riyal Saudi (Rp 3,8 miliar) untuk korban syahid dari peristiwa tersebut.

Seperti dikabarkan Akhbaar 24, penjaga dua tanah suci itu telah menyiapkan bantuan berupa satu juta riyal untuk korban meninggal dunia. Jumlah yang sama juga akan diberikan pada korban yang menderita luka berat hingga jatuh cacat.

Sementara untuk korban lain, Raja Salman akan memberi santunan sebesar 500 ribu riyal Saudi per orang. Dua anggota keluarga dari korban meninggal akan menjadi tamu khusus Raja dan berhaji pada musim haji 1437 Hijriah atau 2016 nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement