Jumat 04 Sep 2015 11:53 WIB
Buwas Dicopot

Kapolri: Buwas Dilantik Pekan Depan

Rep: Halimatus Sa'diyah / Red: Angga Indrawan
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komjen Pol Budi Waseso  (Buwas) akan segera dilantik sebagai kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), menggantikan Anang Iskandar, pekan depan. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyebut, keputusan presiden (Keppres) yang menjadi dasar mutasi Buwas ke BNN juga telah terbit.

"Kita sudah terima Keppresnya tentang pemberhentian Komjen Anang dan pengangkatan Budi Waseso jadi kepala BNN. Diupayakan pekan depan (pelantikan)," kata Badrodin di Istana Negara, Jumat (4/9).

Mutasi Buwas ini, menurut Kapolri, merupakan kebutuhan organisasi di Polri. Badrodin menyebut sepak terjang Buwas selama menjadi Kepala Bareskrim Mabes Polri cukup bagus. Namun, dia merasa anak buahnya itu perlu mendapat pengalaman baru dengan memimpin organisasi lain.

Menurut Badrodin, penggantian Kabareskrim ini bukan peristiwa mendadak. Dewan kepangkatan dan jabatan tinggi (Wanjakti) telah lama memproses penggantian tersebut. Badrodin juga menilai tak ada yang salah dengan pengangkatan Komjen Pol Anang Iskandar menjadi kepala Bareskrim.

"Kabareskrim eselon 1A, kepala BNN juga eselon 1A," ucapnya.

Selain itu, pengalaman selama di Bareskrim juga diyakini Badrodin akan membantu Buwas dalam menjalani tugas barunya di BNN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement