Ahad 16 Aug 2015 18:34 WIB
Pesawat Trigana Hilang

Warga Sempat Melihat Pesawat Trigana di Ambisibil

Rep: C07/ Red: Ilham
Pesawat maskapai Trigana Air
Foto: Antara/Jessica Wusang
Pesawat maskapai Trigana Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Pusat Komunikasi Departemen Perhubungan, JA Barata mengatakan, kemungkinan hilangnya kontak pesawat milik PT. Trigana Air Service jenis ATR 42 rute Jayapura-Oksibil di sekitar Ambisibil, Jayapura. "Lost contact pesawat diperkirakan berada di sekitar Ambisibil," kata Barata melalui siaran persnya, Ahad (16/8).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kapolres Pegunungan Bintang pada pukul 17.30 WIT, sejumlah masyarakat melihat pesawat terbang rendah di daerah Bape. "Saat ini sedang dilaksanakan pengecekan terhadap kebenaran info tersebut oleh anggota Polres Pegunungan Bintang di daerah Bape," jelas Barata.

Keberadaan pesawat Trigana dengan nomor penerbangan IL-257, rute Jayapura-Oksibil hingga kini masih misterius setelah hilang kontak pada sore tadi. Pesawat tersebut diketahui membawa lima orang crew, 44 orang penumpang dewasa, dua orang anak-anak, dan tiga bayi.

Berdasarkan keterangan Kementerian Perhubungan, pesawat melakukan take off sekitar pukul 14.22 WIT dari Bandara Sentani Jayapura dengan tujuan Oksibil dengan ETA Oksibil 15.04 WIT. Kemudian, pukul 15.00 WIT, tower bandara Oksibil melakukan kontak dengan pesawat, namun tidak ada jawaban.

Nama-nama crew yang hilang adalah pilot Capt Hasanudin, Ariadin sebagai FO, Ika dan Dita yang merupakan pramugari dan Mario seorang mekanik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement