Jumat 14 Aug 2015 08:40 WIB
Harga Daging Melambung

Kapolda Rutin Operasi Pasar Tanggulangi Kelangkaan Daging

Rep: C15/ Red: Djibril Muhammad
Tito Karnavian
Foto: Republika/ Wihdan
Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian lakukan operasi pasar untuk menanggulangi kelangkaan daging sapi di pasar. Langkah ini diambil Tito untuk mengantisipasi adanya penumpukan daging sapi dan mencegah adanya kartel dalam taraf pasar.

"Kapolda sudah perintahkan ke semua jajaran Polres dan Polsek untuk rutin melakukan operasi pasar. Jangan sampai di pucuk produsen kita sidak, tetapi di bawah para pedagang juga melakukan penumpukan barang," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, Kamis (13/8).

Operasi pasar ini juga mencegah adanya pasokan untuk pihak pihak yang curang sehingga membuat warga yang semestinya lebih membutuhkan alokasi daging ini tidak terpenuhi. Kelangkaan daging ini disebut Iqbal harus segera dituntaskan agar tak terjadi ketidakstabilan ekonomi.

Selain melakukan operasi pasar, polisi juga melakukan dialog dengan para rumah pemotong hewan dan asosiasi pedagang. Polisi juga sudah melakukan mapping siapa saja dan dimana saja tempat yang diduga berpotensi sebagai kartel sapi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement