Selasa 11 Aug 2015 21:45 WIB

Besok, Rano Dilantik Jadi Gubernur Banten di Istana

Rep: Hilman Fauzi/ Red: Ilham
Plt Gubernur Banten Rano Karno.
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Plt Gubernur Banten Rano Karno.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Rano Karno akan dilantik menjadi Gubernur Banten Bdefinitif di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (12/8), besok. Menurut informasi Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten, jadwal pelantikan Rano digelar pukul 13.00 oleh presiden Joko Widodo.

“Info yang disampaikan dari Protokoler Istana Negara sore ini, gladi pelantikan jam 12.00 dilanjutkan jam 13.00 WIB, Presiden RI melantik Rano Karno,” kata Kabiro Humar dan Protokol Pemprov Banten, Deden Apriandhi Hartawan, Selasa (12/8).

Persiapan Pelantikan Gubernur Banten kini sedang dilaksanakan. Internal Pemprov Banten menyiapkan undangan yang akan menghadiri pelantikan Rano di Istana Negara.

Deden mengatakan, pihaknya menggelar pertemuan dengan Biro Umum dan Biro Pemerintahan membahas persiapan pelantikan. “Sampai malam ini memang informasi resmi soal SK belum kami terima. Namun, kami tetap harus persiapkan, terutama untuk undangan," kata dia.

Undangan di Istana, kata dia, sangat terbatas. Karena itu, mereka bicarakan dan minta arahan Rano soal jumlah kuotanya. "Tetapi kami sortir tadi ada sekitar 150-an dan hanya Pejabat Eselon II yang dipastikan menghadiri Pelantikan,” ujarnya.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten, Sitti Ma'ani Nina juga mengaku belum mendapat infomasi tertulis dari Kemendagri perihal SK Rano Karno sebagai gubernur definitif. "Sampai Selasa petang kami belum terima informasi secara resmi, namun secara lisan kami sudah dikabarkan dari Istana. Mendagri di beberapa media juga menyebut kemungkinan pelantikan pada Rabu, sampai saat ini kita masih tunggu radiogramnya," ucap Nina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement