Ahad 26 Jul 2015 18:41 WIB

PKB Usung Calon Sendiri di Pilkada Surabaya

Rep: c93/ Red: Bilal Ramadhan
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Foto: Antara
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan, pada Pilkada serentak 2015 partainya tidak mendukung Tri Rismaharini yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk kembali maju sebagai calon Wali Kota Surabaya. Menurutnya, PKB sudah menyiapkan calon sendiri.

“Nah Surabaya, kita tidak mendukung Bu Risma, tapi menyiapkan calon sendiri namanya Syamsul Arifin, dia adalah kader PKB,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin kepada media saat menggelar silaturahmi nasional dan halal bihalal, Ahad (26/7).

Cak Imin mengungkapkan telah menyiapkan sekitar 209 calon kepala daerah dari partainya yang siap bersaing di 269 wilayah yang akan menggelar pilkada serentak. Dari ke-209 kader yang diusung PKB, sangat bermacam-macam, ada yang mutlak mengusung sendiri, tapi juga ada yang koalisi.

“Macam-macam dari 209 calon itu ada yang mengusung sendiri mutlak, cukup, tapi ada juga yang koalisi,” tambah Cak Imin.

 

Seperti diketahui, mulai Ahad (26/7), hingga Selasa (28/7), Komisi Pemilihan Umum membuka pendaftaran calon kepala daerah yang akan bertanding pada Pilkada serentak yang rencananya digelar pada 9 Desember 2015. Secara keseluruhan, ada 269 daerah yang menggelar Pilkada serentak 2015, baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten atau kota.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement