Rabu 22 Jul 2015 20:26 WIB

Bus Saling Tabrak di Sukabumi, Belasan Penumpang Luka-Luka

Rep: Riga Iman/ Red: Angga Indrawan
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan penghubung Sukabumi-Cianjur Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi Rabu (22/) sore. Peristiwa tersebut melibatkan dua kendaraan bus yang melaju dari arah yang berlawanan.

Informasi yang diperoleh dari Polres Sukabumi Kota menyebutkan, kecelakaan tepatnya terjadi pada pukul 17.30 WIB di Jalan Raya Cirumput, Kecamatan Sukaraja. Dua bus yang terlibat kecelakaan yakni bus Restu Jaya jurusan Sukabumi-Bandung yang mengarah dari Bandung menuju Sukabumi. Sementara bus lainnya yakni Rencana Jaya mengarah dari Sukabumi menuju Bandung.

"Tidak ada korban yang meninggal dunia," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Diki Budiman kepada wartawan Rabu (22/7) malam.

Menurut dia, ada 13 orang yang mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut. Rinciannya, sebanyak 12 orang mengalami luka ringan dan satu orang mengalami luka berat. Saat ini, ujar Diki, belasan penumpang dan awak bus sudah mendapatkan penanganan medis di RSUD R Syamsudin SH dan RS Hermina Sukabumi.

Seorang korban yang luka parah yakni sopir bus Restu Jaya kini mendapatkan penanganan medis di RSUD Syamsudin. Diki mengungkapkan, polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan. Namun, informasi awal menyebutkan bus yang terlibat kecelakaan tidak bisa menguasai kendaraan ketika akan mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement