Jumat 17 Jul 2015 15:44 WIB

Penumpang di Surabaya Meningkat, PT KAI Tambah Satu Gerbong

Stasiun Gubeng
Foto: www.dewey.petra.ac.id
Stasiun Gubeng

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional 8 Surabaya mulai menyiapkan satu kereta/gerbong tambahan untuk setiap KA komersial jurusan Jakarta karena adanya peningkatan penumpang keberangkatan dari Stasiun Gubeng dan Pasar Turi.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya Sumarsono di Surabaya, Jumat (17/7), mengatakan sesuai data penumpang yang masuk dari Stasiun Pasarturi dan Gubeng terjadi peningkatan penumpang jurusan Jakarta antara 20 sampai 25 persen dalam dua hari terakhir.

Ia menyebutkan, pada hari pertama tercatat sebanyak 6.700 penumpang berangkat dari Pasar Turi, Surabaya, sedangkan di Stasiun Gubeng sebanyak 8.500 penumpang yang berangkat. "Untuk hari ini, diperkirakan bisa mencapai 7 ribu hingga 8 ribu penumpang. Dan tujuan mayoritas para penumpang adalah Jakarta," ucapnya.

Dia mengatakan, para penumpang dengan tujuan Jakarta tersebut mayoritas berasal dari Kota Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, yang merupakan wilayah pekerja seperti layaknya Jakarta. "Tiga daerah yakni Surabaya, Gresik dan Sidoarjo adalah wilayah yang paling banyak pekerjanya, bisa saja mereka berasal dari Jakarta atau Jawa Barat khususnya," ucapnya.

Oleh karena itu, kata Sumarsono, tambahan kereta yang disiapkan PT KAI Daop 8 Surabaya diharapkan mampu memfasilitasi para pemudik berangkat ke Jakarta. "Untuk KA ekonomi mayoritas sudah terisi penuh dengan berbagai jurusan, sehingga yang kita siapkan tambahan adalah untuk KA komersial," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement