Kamis 09 Jul 2015 17:26 WIB

Presiden Jokowi dan Wapres JK Buka Puasa di KPK

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi.
Foto: Antara
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (9/7). Presiden Jokowi datang untuk buka puasa bersama dengan beberapa pemimpin lembaga penegak hukum di gedung KPK.

Jokowi datang mengenakan baju batik cokelat dengan pengawalan ketat dari paspampres. Kedatangan mantan gubernur DKI Jakarta itu disambut Plt Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki di pelataran gedung lembaga antikorupsi tersebut.

Ruki langsung memberi sikap hormat saat Jokowi turun dari mobil RI 1 yang ditumpangi. Ruki kemudian mengajak mantan wali kota Solo itu masuk ke dalam gedung.

Lima menit kemudian atau pukul 17.05 WIB, Wakil Presiden Jusuf Kalla baru tiba di gedung KPK. Dengan baju batik warna merah lengan panjang, JK langsung bergegas masuk setelah turun dari mobil dinas RI 2.

Beberapa pemimpin lembaga penegak hukum yang ikut datang adalah Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Jaksa Agung M Prasetyo, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua PPATK M Yusuf dan juga Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement