Rabu 08 Jul 2015 18:31 WIB

Pidato Risma Setelah Resmi Dicalonkan PDIP

Rep: Andi Nurroni / Red: Citra Listya Rini
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Foto: Republika/Wihdan H
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA  --  Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini resmi dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya untuk periode kedua. Risma dipasangkan dengan Whisnu Sakti Buana, Ketua DPC PDIP Surabaya, yang saat ini menjadi wakilnya di Pemerintahan Kota Surabaya.

Tampil memberikan sambutan, Risma menyampaikan sejumlah hal di hadapan ribuan kader PDIP Surabaya. Risma meminta seluruh kader dan simpatisan PDIP mendukungnya jika ia terpilih kembali menjadi wali kota untuk periode kedua.

"Tugas saya adalah menyejahterakan warga. Kalau ada warga yang kurang sejahtera tolong disampaikan. Di surabaya tidak boleh lagi ada anak yang tidak sekolah. Tidak boleh lagi saat sakit mereka kebingunagan. Tidak boleh lagi ada yang bingung cari pekrjaan," kata Risma disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Risma menyampaikan, jika kembali terpilih, ia akan sibuk mengurusi warga, seperti periode jabatan pertama yang ia lalui. Untuk itu, ia berpesan agar pengurus dan kader PDIP untuk rajin berkomunikasi lewat Whisnu Sakti Buana.

Dalam kesempatan tersebut, Risma tampil dengan jas merah kebesaran PDIP. Tak seperti biasanya yang malu-malu bicara politik, pembawaan dan pidatonya seolah tegas mengakui bahwa ia adalah kader PDIP dan siapa maju dicalonkan Partai Moncong Putih.

Sebagai simbol bergabungnya Risma secara resmi sebagai kader PDIP, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto menyerahkan kartu tanda anggota PDIP secara simbolik. Risma jujur mengakui, sebenarnya ia telah mengundurkan diri jadi PNS sejak satu bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement