Senin 06 Jul 2015 16:05 WIB

Kabareskrim Dukung Anggota Polri Pimpin KPK

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Karta Raharja Ucu
Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso.
Foto: Republika/Wihdan
Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Pansel mengumumkan 194 nama lolos tahap pertama calon pimpinan KPK. Dari ratusan calon tersebut, lima di antaranya adalah anggota polisi.

Kabareskrim Polri, Komjen Budi Waseso mengatakan, banyak anggota Polri yang pintar. Namun, ia mengakui dibutuhkan kompetensi untuk menjadi pimpinan KPK.

"Saya kira mereka berkompeten. Yang paling berat sebenarnya menjalankan kewajiban dari hati nurani," ujar Budi, di Bareskrim Polri, Senin (6/7).

Lima nama anggota polri yang lolos tahap pertama antara lain, Irjen Syahrul Mamma, Irjen Yotje Mende, Brigjen Basaria Panjaitan. Selain itu, Kombes Pol (Purn) Basuki dan Irjen Pol (Purn) Rudiard M L Tampubolon.

Budi tidak ingin menilai lebih jauh terhadap kelima anggota polri yang lolos tahap pertama. Sebab, mereka sudah dinilai sesuai standar yang ditetapkan Tim Pansel.

Ia juga enggan menjagokan siapa pun dari lima orang tersebut. Namun, apabila terpilih sebagai pimpinan KPK, diharapkan bisa berkoordinasi dan bekerja sama dengan Polri. Selain itu, mereka juga bertanggungjawab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement