Kamis 02 Jul 2015 10:34 WIB

Sambut Nuzulul Quran, Sejuta Penghafal Bakal Tasmi di Empat Kota

membaca Alquran (ilustrasi)
Foto: PPPA Daarul quran
membaca Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Malam Nuzulul Quran tinggal menghitung hari. Seluruh umat muslim tengah mempersiapkan diri untuk menyambutnya,  termasuk PPPA Daarul Quran yang mempersiapkan agenda Nasional Setuja Penghafal Alquran untuk merekatkan ukhuwah para penghafal Alquran.

"InsyaAllah, pada malam Nuzulul Quran PPPA Daarul Quran akan menyelenggarakan malam sejuta penghafal Alquran. Mengingat, hari itu adalah hari turunnya Alquran kepada Rasulullah SAW," ujar Direktur Utama Muhammad Anwar Sani.

Ia menyebutkan, ini adalah perdana di Indonesia dan akan diselenggarakan pada 04-05 Juli di empat kota berbeda secara serentak yaitu, Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya. Pada malam itu, para penghafal Alquran akan berkumpul, mentasmikan Alquran dan bermuhasabah bersama.

Selain itu, ada pula kegiatan lainnya yang diadakan seperti lomba mewarnai khusus untuk santri, MTQ,hingga ujian tahfidz. Ia menyebutkan, khusus di Jakarta akan diselenggarakan di Masjid Istiqal, Bandung di Masjid Al Fathu, Semarang di Masjid Agung Jateng, dan Surabaya di Masjid UIN Sunan Ampel.

Diagendakan, pembina PPPA Daarul Quran Yusuf Mansur hadir dalam kegiatan Sejuta Penghafal Alquran. Tak tertinggal pula bersama para tokoh dan ulama dari Indonesia maupun Timur Tengah.

"Insyaallah, pada malam itu akan penuh dengan keberkahan. Sehingga, kita mendapatkan berlipat-lipat keberkahan pada Ramadhan kali ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement