Rabu 01 Jul 2015 15:49 WIB

PPPA Daarul Quran Sediakan Beasiswa Pesantren Takhassus

menghafal Alquran
Foto: PPPA Daarul Quran
menghafal Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PPPA Daarul Quran mendirikan sebuah program pendidikan khusus Pesantren Takhassus full beasiswa. Direktur Utama PPPA Daarul Quran Muhammad Anwar Sani mengatakan pesantren Tahfidz Daarul Quran Takhassus merupakan lembaga pendidikan Quran non formal untuk dengan jenjang pendidikan tiga tahun.

Dia mengatakan pendidikan khusus ini merupakan upaya untuk melahirkan calon pemimpin yang berkarakter, berbudaya dan berakhlakul karimah. Pesantren Tahfidz Daarul Quran Takhassus ini menggunakan kurikulum khas Daarul Quran yang lebih mengoptimal pembelajaran Alquran.

Namun, bukan berarti meninggalkan ilmu lainnya, karena dalam  Takhassus pun merangkum program dari dinas pendidikan. Ia menyebutkan, program pendidikan ini berlaku untuk jenjang SMP maupun SMA. Sebelumnya, para santri diwajibkan memiliki hafalan minimal tiga juz untuk jenjang SMP dan lima juz untuk jenjang SMA untuk bisa bergabung dengan Takhassus.

Ditargetkan pada tahun ajaran baru ini terdapat 200 santri yang bergabung di Pesantren Daarul qur'an Takhassus. Program ini diberlakukan untuk santri rumah tahfidz di seluruh Indonesia, dari Sumatera hingga Papua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement