Selasa 16 Jun 2015 23:29 WIB

Enam Kecamatan di Medan Raih 'Raskin Award'

Distribusi Raskin
Foto: Antara
Distribusi Raskin

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebanyak enam kecamatan di Kota Medan mendapatkan penghargaan "Raskin Award" setelah menyandang predikat sebagai kecamatan terbaik dalam penyaluran raskin tahun 2014 tingkat Kota Medan.

"Pemberian Raskin Award ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan Pemkot Medan, guna memotivasi kecamatan agar bekerja lebih baik lagi dalam mendukung pogram raskin," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, di Medan, Selasa.

Ia mengatakan, pemberian penghargaan tersebut diharapkan dapat memotivasi kecamatan lainnya dalam pelayanan raskin yang lebih baik, yakni tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat harga, tepat administrasi, dan tepat kualitas. Dengan demikian program raskin tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama bagi warga kurang mampu.

"Pemberian Raskin Award ini sengaja kita lakukan sebagai bentuk apresiasi sekaligus simbol ucapan terima kasih atas kerja keras dan keikhlasan yang telah dilakukan seluruh jajaran kecamatan dalam mendukung program raskin," katanya.

Menurut dia, program beras untuk keluarga miskin (raskin) merupakan salah satu program percepatan penanggulangan kemiskinan pemerintah pada klaster I.

Raskin juga merupakan subsisdi pangan yang diperuntukkan bagi warga miskin sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan kepada keluarga miskin tersebut.

"Suskesnya penyaluran raskin ini tentunya merupakan kerja keras kita semua, khususnya tim raskin kecamatan yang telah berupaya keras menyalurkannya di lapangan, sehingga turut berkontribusi dalam pengendalian tingkat inflasi di Kota Medan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement