Jumat 12 Jun 2015 17:23 WIB

Ahli Hukum Dominasi 70 Pendaftar Capim KPK

Rep: C36/ Red: Djibril Muhammad
Betti Alisjahbana.
Foto: Antara
Betti Alisjahbana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara (Jubir) Pansel, Betti Alisjahbana, mengatakan sudah ada 70 orang yang resmi mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan (capim) KPK. Pendaftar terbanyak berasal dari kalangan ahli hukum (advokat), dosen, PNS dan kalangan swasta.

"Hingga Jumat (12/6) sore, sudah ada 70 orang yang mendaftarkan diri sebagai capim KPK. Jumlah pendaftar perempuan belum bertambah, masih tiga orang," ujar Betti saat dihubungi ROL, Jumat (12/6).

Menurut Betti, pendaftar terbanyak berasal dari kalangan ahli hukum. Pendaftar lainnya yang jumlahnya hampir mendominasi adalah para dosen, PNS dan kalangan swasta.

Dirinya menambahkan, hampir semua daerah di Indonesia memiliki wakil yang mendaftarkan diri sebagai capim. Sejauh ini, lanjut dia, pendaftar dari Aceh, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Jawa, Bali, NTB  hingga Papua sudah resmi mengirimkan berkasnya kepada pansel KPK.

Sebelumnya, Betty mengungkapkan jika kandidat capim KPK yang lolos syarat administrasi akan diumumkan pada 27 Juni mendatang. Pihaknya berencana menggandeng media dalam mengumumkan para kandidat tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement