Kamis 04 Jun 2015 20:09 WIB
Pernikahan putra Jokowi

Pernikahan Putra Jokowi Bakal Dikawal 2.000 Relawan

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Indira Rezkisari
Pasangan calon pengantin Gibran dan Selvi.
Foto: Setkab
Pasangan calon pengantin Gibran dan Selvi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, akan melangsungkan pernikahan pada 11 Juni mendatang. Deputi Bidang Komunikasi Kantor Staf Kepresidenan Eko Sulistyo mengatakan, pernikahan itu akan dikawal 2.000 relawan.

"Teman-teman relawan memang akan hadir, ada 2000-an relawan," ujar dia, Kamis (4/6).

Meski demikian, Eko mengatakan bahwa Presiden Jokowi sebenarnya tidak mengundang relawan. Mereka bakal hadir di Solo dengan kemauan sendiri untuk ikut memastikan semua prosesi pernikahan putra presiden tersebut berjalan lancar.

"Mereka ingin terlibat mendoakan pasangan pengantin ini lancar jalannya proses upacara dan resepsi. Jadi mereka yang aktif dengan keinginan sendiri untuk datang dan ikut," kata Eko lagi.

Pernikahan Gibran dengan Selvi ini memang bersifat tertutup. Meski demikian, warga tetap bisa menyaksikan acara pernikahan melalui layar besar yang disediakan khusus untuk panitia.

Rangkaian acara pernikahan Gibran akan dimulai sejak tanggal 9 Juni. Ada sejumlah adat Jawa yang dilakukan jelang pernikahan, mulai dari acara 'tembungan', pemasangan 'bleketepe' sampai malam 'midodareni'. Akad nikah dan resepsi akan dilangsungkan pada 11 Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement