Selasa 02 Jun 2015 20:07 WIB
Kopassus Vs TNI AU

Bentrok dengan Personel Kopassus, 1 Personel TNI AU Tewas dan 1 Kritis

Rep: Heri Purwata/ Red: Bayu Hermawan
Petugas mengidentifikasi mayat (ilustrasi).
Foto: Antara
Petugas mengidentifikasi mayat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pelda Teguh Prasetyo, salah satu korban anggota TNI AU yang menjadi korban perkelahian dengan oknum anggota Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan Kartosuro masih kritis. Sedang jenasah Serma Zulkifli sudah diterbangkan ke Jakarta.

"Pelda Teguh Prasetyo masih kritis di RS Hardjo Lukito Yogyakarta, matanya tertutup," kata Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Hamdi Londong kepada Republika di Yogyakarta, Selasa (2/6).

Londong menjelaskan, korban pengeroyokan  di Cafe Bimo, Sukoharjo, Ahad (31/5)  dini hari ada empat orang. Dua korban sempat dilarikan ke RSUP Hardjolukito dan dua orang dirawat di Solo, Jawa Tengah. Namun setelah dirawat beberapa hari Serma Zulkifli meninggal dunia, Senin (1/6) pukul 21.30 WIB.

Sedang Pelda Teguh Prasetyo masih koma dan belum bisa dimintai keterangan. Jenazah Serma Zulkifli, kata Londong, Selasa (2/6) siang, diterbangkan ke Jakarta untuk dibawa ke rumah duka di Jalan Nusa Dua RT 12 RW 4, Ciracas, Jakarta Timur.

 

Pemulangan jenazah dari Yogyakarta menggunakan pesawat Hercules A-1327 milik TNI AU dan dilepas dengan upacara militer. Upacara dipimpin Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama Imran Baidirus.

"Istri dan anak korban tadi juga datang ke rumah sakit ini dan terbang ke Jakarta bersama dengan jenasah menggunakan pesawat Hercules," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement