Rabu 27 May 2015 19:48 WIB

Ada Buaya Liar, Polres Sidoarjo Minta Warga tak Dekati Kali Porong

Buaya
Foto: AP
Buaya

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Pihak Kepolisian Resor (Polres) Sidoarjo, Jawa Timur, meminta masyarakat supaya tidak mendekati Kali Porong, menyusul adanya buaya liar yang ada di lokasi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Wakapolres Sidoarjo Kompol Aditya, menyusul banyaknya warga yang ingin melihat dari dekat buaya tersebut.

"Oleh karena itu kami meminta kepada warga masyarakat supaya tidak mendekat ke lokasi keluarnya buaya di Kecamatan Krembung, Sidoarjo ini," katanya.

Ia mengemukakan banyak warga yang ingin membuktikan kebenaran buaya muara yang muncul di Kali Porong tepatnya di Kecamatan Krembung, Sidoarjo ini.

"Kalau warga ingin melihat, sebaiknya dari jauh saja jangan ada yang melihat dari dekat atau berada di pinggir Kali Porong," katanya.

Wakapolres juga memerintahkan kepada anggotanya untuk melakukan patroli di sekitar lokasi munculnya buaya dari dalam Kali Porong ini. "Kami akan menerjunkan anggota untuk melakukan patroli di sekitar lokasi munculnya buaya di sekitar Kali Porong tersebut supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Ia mengatakan, saat ini warga masyarakat diminta untuk tetap berhati-hati terhadap segala kemungkinan yang ada, termasuk adanya kemunculan buaya dari dalam Kali porong tersebut.

"Kalau melihat ada hal-hal yang aneh dan mencurigakan sebaiknya segera melaporkan kepada petugas kepolisian terdekat untuk mendapatkan pengawalan pengamanan," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga, Suharto, mengatakan saat ini banyak warga yang ingin menyaksikan keluarnya buaya dari Kali Porong.

"Warga tidak hanya berasal dari Kabupaten Sidoarjo, tetapi juga dari Kabupaten Mojokerto untuk membuktikan kebenaran adanya buaya tersebut," tandasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement