Selasa 19 May 2015 12:36 WIB
Dubes RI di Pakistan Meninggal

Jenazah Burhan Diterbangkan ke Yogya Besok

Dubes RI untuk Pakistan Burhan Muhammad
Foto: antaranews
Dubes RI untuk Pakistan Burhan Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Jenazah Duta Besar RI untuk Pakistan Burhan Muhammad akan diterbangkan ke Yogyakarta, Rabu (20/5) besok.

Duta besar Pakistan ini akan dimakamkan di samping makam istrinya Hery Listyawati di Pemakaman Mondoliko, Jalan Veteran, Umbulharjo, Yogyakarta.

Kakak Ipar Burhan, Jarot Jeru Setyawan mengatakan, jenazah Burhan baru diterbangkan ke Jakarta Selasa ini pukul 18.00 WIB dari Singapura.

"Beliau akan disemayamkan di Kementerian Luar Negeri untuk penghormatan terakhir dan baru Rabu pagi diterbangkan ke Yogyakarta," katanya saat ditemui di rumah duka Jalan Agus Salim Nomor  57, Kauman, Yogyakarta, Selasa (19/5).

Setelah upacara serahterima dilakukan di Bandara Adisutjipto, jenazah Burhan baru dibawa ke rumah duka dan diserahkan ke keluarga.

"Kita sebenarnya cukupp kaget, tapi harus kita terima karena ini rahasia Allah," katanya.

Menurutnya, Kapolda DIY langsung yang akan memimpin upacara pemakaman Dubes Pakistan ini.

Burhan meninggal di Singapura, Selasa (19/5) dini hari. Dubes Pakistan ini menyusul istrinya Heri Listiawaty yang meninggal setelah kecelakaan pesawat di Pakistan dua pekan lalu.

Burhan memiliki dua putra, yakni Fitra Amrullah (19 tahun), mahasiswa tingkat II Jurusan Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sedangkan putra bungsu Burhan, Yoga Sulistyo Burhan (18 tahun) baru saja menamatkan jenjang pendidikan sekolah menengah atas di Pakistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement