Senin 18 May 2015 20:30 WIB

Ruhut: Gabung Demokrat, Hatta Rajasa Bisa Ikut Majukan Partai

Rep: c26/ Red: Bilal Ramadhan
Hatta Rajasa (kanan) dan istrinya Oke Rajasa
Foto: antara
Hatta Rajasa (kanan) dan istrinya Oke Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai jika mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa bergabung dengan Demokrat tentu akan membawa kemajuan bagi partai. Pasalnya, Hatta dianggapnya sebagai tokoh nasional yang sukses dan hebat.

"Tentu Demokrat bisa lebih maju dan naik karena pak Hatta sangat hebat dan sukses," kata Ruhut saat dihubungi ROL, Senin (18/5).

Menurutnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian 2009-2014 itu adalah sosok sukses yang memberikan banyak contoh baik. Terlebih tentunya Hatta memiliki banyak jaringan yang dapat membantu kemajuan partai.

Namun walaupun begitu, ia mengaku belum mendengar pembicaraan tersebut di kalangan partai. Belum ada obrolan mengarah ajakan partai kepada Hatta untuk bergabung dan tentunya meninggalkan partai yang membesarkannya.

Tapi anggota Komisi III DPR RI itu menegaskan Demokrat menerima siapapun yang ingin bergabung bersama partainya. Bukan hanya pejabat negara tapi seluruh lapisan masyarakat diterima dengan tangan terbuka.

"Kalau mau masuk Demokrat siapa aja boleh, tidak masalah," ujarnya.

Setelah menghadiri Kongres Demokrat beberapa waktu lalu, berhembus kabar Hatta akan bergabung dengan partai yang didirikan besannya Susilo Bambang Yudhoyono. Hatta dikabarkan sudah tidak aktif di PAN setelah gagal mempertahankan jabatannya sebagai ketua umum karena dikalahkan Zulkifli Hasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement