Kamis 14 May 2015 15:30 WIB

Hari Libur, Lalu Lintas di Tanah Abang Tetap Semrawut

Rep: c25/ Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah angkutan kota menunggu penumpang di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (5/9). (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sejumlah angkutan kota menunggu penumpang di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (5/9). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lalu lintas di daerah Tanah Abang tetap semrawut seperti hari kerja meskipun hari ini adalah tanggal merah atau hari libur nasional. Ada yang berbeda dari kondisi lalu lintas di Tanah Abang hari ini, yang mana, saat situasi jalan di ibukota tampak lengang karena libur nasional, kemacetan di daerah Tanah Abang masih terjadi dimana-mana.

Menurut pantauan di lapangan, kendaraan bermotor, baik motor ataupun mobil, yang ingin sekadar melintas atau memang ingin menuju ke Tanah Abang, masih terlihat semrawut mengantri di jalan-jalan sekitar Tanah Abang.

Antrian panjang kendaraan bermotor diantaranya terjadi di jalan sebelum pusat pertokoan Tanah Abang, atau tepatnya yang mengarah dari Pejompongan menuju Tanah Abang. Kemacetan panjang juga terjadi di jalan sebaliknya, yaitu dari Tanah Abang menuju Pejompongan.

Titik kepadatan kendaraan sendiri, berada di putaran yang berada di depan pusat oleh-oleh Haji, dan belokan yang mengarah ke Thamrin City. Kemacetan parah juga terjadi tepat di sebelah Stasiun Tanah Abang, baik jalan yang berada tepat di sebelah stasiun ataupun jalan yang berada di seberang stasiun.

Bahkan, antrian kendaraan bermotor sudah terjadi di lampu merah pertama, yang mengarah dari Jalan Cideng menuju ke Stasiun Tanah Abang. Titik kepadatan kendaraan bermotor berada tepat di samping stasiun, dimana banyak mikrolet berhenti.

Kemacetan juga terjadi di jalan yang mengarah dari Tanah Abang menuju Slipi. Titik kepadatan sendiri berada di sekitar Pusat Grosir Tanah Abang, yang mana, banyak sekali mikrolet yang berhenti untuk menaik turunkan penumpang serta tukang ojek yang mengambil satu lajur jalan untuk menunggu penumpang.

Bahkan, mikrolet di samping Pusat Grosir Tanah Abang tidak jarang berhenti dalam waktu yang cukup lama untuk menunggu penumpang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement