Rabu 13 May 2015 21:00 WIB
O2SN

Pemkot Tangerang Berharap Lahirkan SDM Berkualitas

Rep: C18/ Red: Djibril Muhammad
Pemkot Tangerang
Foto: ppid-infokom.tangerangkota.go.id
Pemkot Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berharap pagelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) bisa menghasilkan bibit unggul dan berkualitas baik dalam bidang olahraga maupun pendidikan.

"Untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita juga harus didukung oleh siswa sehat." ujar Wakil Wali Kota, Sachrudin melalui siaran pers yang diterima Republika, Rabu (13/5).

Sahrudin mengatakan kondisi dunia pendidikan yang sempat dikejutlan oleh kejadian tawuran beberapa waktu yang lalu juga tidak lepas dari sorotan pemerintah kota Tangerang. Sebabnya, Sachrudin berharap ajang ini bisa memupuk rasa solidaritas serta persatuan dan kesatuan antar siswa sedini mungkin.

"Dalam olahraga sportifitas selalu dijunjung, dan ajang ini juga menjadi ajang silaturahmi para siswa dari antar sekolah, diharapkan nilai–nilai ini akan terus ditanamkan dalam hati para siswa." katanya.

Sachrudin mengatakan kemajuan kota ini kedepannya akan dilanjutkan oleh generasi muda. Sachrudin berharap semoga melalui ajang ini bisa melahirkan anak – anak yang berprestasi, dan bisa mengharumkan nama kota Tangerang.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Jamaludin menjelaskan ajang ini akan diselenggarakan mulai dari 12-14 Mei 2015, Rencananya akan diikuti oleh 605 siswa/i Sekolah Dasar yang memperebutkan 108 medali dari 11 cabang olahraga yang digelar.

Selain itu, ungkap Jamaludin, ajang ini juga diikuti oleh 228 siswa/i Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang memperebutkan 63 medali dari 9 cabang olahraga yang digelar.

Ia menambahkan, setiap pemenang dari setiap lomba nantinya akan dijadikan sebagai perwakilan tingkat kota untuk mengikuti kejuaraan yang sama di tingkat provinsi dan nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement