Selasa 12 May 2015 21:44 WIB
Prostitusi Artis

Bisnis Protitusi Sudah Ada Ratusan Tahun Sebelum Masehi

Rep: C23/ Red: Karta Raharja Ucu
Prostitusi online.    (ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Prostitusi online. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat pendidikan Dewi Motik menjelaskan bisnis prostitusi telah lahir sejak zaman kerajaan. Menurutnya, pekerja seks komersial (PSK) adalah pekerjaan yang sudah cukup tua usianya.

"Pekerjaan ini sudah tua sekali. Bahkan telah ada ratusan tahun sebelum masehi," ungkap Dewi ketika menghadiri diskusi prostitusi di Gedung Humas Polri, Jakarta, Selasa (12/5).

Pada masa teknologi maju seperti sekarang, kata dia, bisnis prostitusi memang wajar jika hadir di dunia maya. Dewi menerangkan laju bisnis prostitusi ini sulit dihadang. Selama masih ada lelaki atau pengguna, kata dia, prostitusi tidak akan bisa dihentikan.

Namun dia tetap optimistis bmaraknya bisnis prostitusi itu masih bisa dikurangi. Dewi pun meminta Polri bisa menjadi mitra dalam penanggulangan prostitusi yang sudah cukup marak tersebut.

Selain Polri, Dewi juga meminta kerja sama masyarakat dan para pemuka agama agar turut andil dalam tugas tersebut. "Karena lingkungan juga bisa memberikan sanksi moral pada pelaku prostitusi," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement