Ahad 10 May 2015 21:00 WIB

Paviliun Indonesia di WEM 2015 tak Optimal Karena Kendala Dana

Rep: C35/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Fashion Show di Paviliun Indonesia, Expo Milano 2015
Foto: KPBN
Fashion Show di Paviliun Indonesia, Expo Milano 2015

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Show case Indonesia di World Expo Milano 2015 yang rencananya diadakan selama tiga hari dipangkas menjadi dua hari, dikarenakan kucuran dana yang kurang lancar.

Koperasi Pelestari Budaya Nusantara (KPBN) yang diketuai oleh Didi 'Petet' Widiatmoko, yang merupakan penanggung jawab paviliun Indonesia mengaku bahwa dana yang mereka gunakan untuk keperluan ini berasal dari swasta, tidak ada dana dari pemerintah.

"Sumber pembiayaan untuk penyelenggaraan Paviliun Indonesia bukan berasal dari pemerintah, akan tetapi berasal dari pihak swasta yang sangat peduli agar kegiatan Paviliun Indonesia dapat terlaksana dengan baik guna mengharumkan nama Indonesia dihadapan masyarakat Internasional", ungkap Didi Petet dalam rilisnya yang dikirimkan kepada Republika pada Sabtu (9/5).

Adapun pihak swasta yang memberikan sumbangsih dana tersebut adalah Artha Graha Network dan beberapa sponsor lain. Itupun yang diperkirakan akan diterima pada akhir bulan April ternyata mereka belum menerima. Hal itulah yang membuat pihaknya hanya mampu membiayai show case selama dua hari saja.

Untuk show case selama dua hari tersebut pihaknya mengaku telah mengeluarkan dana sebesar Rp 1 miliar . Terlebih expo dunia yang diadakan selama lima tahun sekali ini akan dilaksanakan selama enam bulan dari 1 Mei hingga 31 Oktober 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement