Ahad 10 May 2015 14:50 WIB

Cristian Gonzales Dipinang Jadi Calon Wakil Bupati Malang

Penyerang timnas Indonesia dan Arema, Cristian Gonzales dipinang jadi cawabup Malang.
Foto: Antara
Penyerang timnas Indonesia dan Arema, Cristian Gonzales dipinang jadi cawabup Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Bakal calon bupati (Bacabup) Malang dari Partai Gerindra Ahmad Subhan meminang penyerang Arema Cristian Gonzales sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) untuk mendampingi dirinya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

Ahmad Subhan bersama pendukungnya di Malang, Jawa Timur, Ahad (10/5), meminang pemain Arema naturalisasi itu secara langsung di kediamannya di kawasan Dieng, Kota Malang. "Pertemuan dan usulan Gonzales untuk mendampingi saya ini merupakan desakan dari kader partai," kata wakil bupati Malang terebut di sela-sela kunjungannya di kediaman Cristian Gonzales.

Dia mengakui desakan dari kader partai agar meminang Gonzales sebagai Bacawabup dari Partai Gerindra itu cukup kuat. "Keinginan kuat dari kader ini harus kami wujudkan dan pada hari ini, secara resmi Gonzales kita pinang secara resmi," ujarnya.

Menanggapi pinangan dtersebut, Gonzales belum memberikan jawaban dan kepastian karena masih akan berkomunikasi dengan manajemen Arema yang menaunginya sebagai pemain profesional yang terikat kontrak dengan tim tersebut.

"Kami akan bicara dengan manajemen tim terlebih dahulu, sebab saya masih terikat kontrak dengan Arema. Kalau sudah bicara dan ada keputusan dengan manajemen, nantinya kan bisa lebih tenang dan fokus," katanya.

Sementara itu istri Cristian Gonzales, Eva Gonzales, menyarankan agar DPC Partai Gerindra, Ahmad Subhan, untuk sowan ke manajemen Arema. "Kalau bapak serius dengan keinginan dan pinangan ini, akan lebih baik kalau bapak datang dan komunikasi terlebih dahulu dengan manajemen Arema," kata Eva dalam pertemuan tersebut.

Hanya saja, lanjutnya, dirinya masih memikirkan karier dunia olahraga atau politik. Sebab, kalau Gonzales terjun ke dunia politik, seluruh atribut sebagai pemain sepak bola yang sudah membesarkan namanya harus dilepas, sedangkan tenaganya masih dibutuhkan klub maupun timnas.

"Kami akan pikirkan dengan matang tawaran (pinangan) ini, sebab sepak bola juga sudah menjadi dunia kami dan yang membesarkan kami," ucapnya.

Ahmad Subhan yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang itu sudah mendaftarkan diri sebagai Bacabup dari partai yang dipimpinnya, Kamis (7/5). Sebelumnya DPP Partai Gerindra juga merekomendasikan Angel Lelga (artis) untuk mendampingi Subhan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement