Sabtu 09 May 2015 16:24 WIB

Mensos Ikut Bungkus Nasi di Pengungsian Pangalengan

 Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa,
Foto: kemensos
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa,

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyambangi para pengungsi longsor Pangalengan, Sabtu (9/5). Di sana, Mensos ikut bergabung membungkus nasi di dapur umum di posko pengungsian tersebut.

Nasi putih dengan lauk ayam goreng dan mie goreng itu dibungkus dan diserahkan oleh Mensos kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif. Selanjutnya, nasi bungkus dengan lauk yang sama juga diserahkan oleh Mensos kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Mensos juga sempat menanyakan kepada salah seorang pengungsi lanjut usia tentang makanan yang disediakan dapur umum di pengungsian itu. Menurut lansia tersebut, makanan yang disediakan cukup enak sehingga ia betah berada di posko pengungsian yang berada di balai desa daerah setempat.

Mensos meninjau lokasi bencana dan juga posko pengungsian. Selain itu, ia mengunjungi dua korban luka-luka yang masih dirawat di RSUD Al-Ihsan Baleendah.

Di posko pengungsian, Mensos menyerahkan santunan sebesar Rp 15 juta kepada ahli waris korban tanah longsor yang meninggal dunia. Mensos menyatakan, pihaknya siap memfasilitasi hunian sementara para korban dengan peralatan dapur dan juga memastikan anak-anak korban yang meninggal dunia dapat melanjutkan pendidikan mereka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement