Jumat 01 May 2015 15:24 WIB

Jenazah Duo Bali Nine Siap Dipulangkan ke Australia

Rep: C18/ Red: Bayu Hermawan
Duo Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan.
Foto: Reuters/Bagus Othman
Duo Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Jenazah dua terpidana kasus Narkoba Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, telah berada di Gedung Kargo Bandara Soekarno-Hatta. Jenazah dua anggota Bali Nine yang dieksekusi pada Rabu (29/4) dini hari kemarin itu, akan segera dipulangkan ke Australia.

Berdasarkan pantauan Republika, Jumat (1/5) jenazah yang tiba menggunakan mobil dari RS Carolus Cikini, Jakarta Pusat itu langsung menuju gudang kargo paling ujung di Gedung 350. Datangnya jenazah terpidana mati asal Australia itu mendapatkan pengawalan ketat.

Mobil tersebut datang dengan diiringi lebih dari lima mobil minibus. Selain itu, awak media pun tidak diperkenankan masuk untuk meliput. Sayangnya, dalam rangkaian tersebut tidak tampak pengacara dari kedua jenazah. Selain itu tidak ada yang bersedia memberikan keterangan soal pemulangan kedua jenazah duo Bali Nine tersebut.

Rencananya, jenazah Andrew dan Myuran akan terbang menggunakan maskapai Qantas menuju Australia dan akan dikuburkan disana.

Selain Andrew dan Myuran, jenazah terpidana mati kasus narkoba asal Brasil, Rodrigo Gularte (42) juga akan dipulangkan ke kampung halamannya, Jumat petang ini dari terminal kargo Bandara Soekarno-Hatta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement