Jumat 01 May 2015 01:54 WIB

Kapolri Sebut 'Tokoh Perubahan Republika' Sebagai Motivasi

Rep: C88/ Red: Julkifli Marbun
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Kamis (30/4) Republika menggelar Malam Penganugerahan Tokoh Perubahan Republika dan digelar di Ballroom Djakarta Theatre. Perhelatan yang diadakan untuk kesepuluh kalinya ini mengundang sejumlah tokoh negara dan public figur.

Menurut Kapolri Badrodin Haiti, acara ini adalah langkah baik untuk memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berani membuat perubahan di lingkungannya. "Ini memberi motivasi agar setiap orang terpacu membawa perubahan yang baik di bidangnya masing-masing," kata Badrodin saat ditemui usai acara, Kamis (30/4).

Ia mengungkapkan kian hari semakin banyak masyarakat yang memiliki inisiatif menjadi agen perubahan. Dengan demikian Indonesia menjadi negara yang dinamis dan makin maju. "Setiap zaman pasti membawa perubahan dan dibutuhkan orang-orang yang sensitif dengan perubahan tersebut," katanya.

Malam ini, Republika memberikan penghargaan kepada enam tokoh yang dinilai menjadi pelopor di bidangnya masing-masing. Keenam tokoh tersebut adalah Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, serta penggagas gerakan One Day One Juz Bhayu Subrata dan Pratama Widodo.

Dalam acara yang dipandu duo MC Farhan dan Sandra Dewi ini, Republika memutarkan film pendek berjudul Love, Faith, and Harmony. Film ini dibuat sebagai sarana mengenalkan Islam yang indah dan cinta damai. Mantan vokalis Coklat, Kikan Namara juga turut hadir memeriahkan acara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement