Kamis 30 Apr 2015 23:47 WIB

May Day, Kapolri: Sosialisasi Sudah Dilakukan ke Kapolda dan Pimpinan Buruh

Rep: C20/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh buruh di Indonesia akan serentak melakukan aksi demo pada hari buruh yang jatuh pada Jumat (1/5) atau dikenal dengan May Day. Untuk menciptakan suasana kondusif, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menegaskan telah berkoordinasi dengan seluruh Kapolda dan juga para buruh.

"Kita sudah lakukan koordinasi kepada seluruh Kapolda dan juga pimpinan buruh untuk dapat berdemo dengan damai," tegas Badrodin di Jakarta, Kamis (30/4).

Badrodin juga mengatakan ia telah melakukan teleconfrence dengan seluruh Kapolda di Indonesia. Menurut Badrodin, hal itu guna untuk meningkatkan kerjasama antar wilayah di Indonesia dalam pengamanan hari buruh esok hari.

"Sudah kita sosialisasikan pengamanan kepada seluruh Kapolda dan juga ketua buruh di berbagai wilayah di Indonesia," ujar Badrodin.

Untuk masalah pengamanan, Badrodin menegaskan anggotanya sudah dipersiapkan dengan baik untuk menjaga suasana agar tetap kondusif saat hari buruh nanti. Adapun jumlah personel yang disiagakan dalam mengawal perayaan May Day kali ini yakni sebanyak 18 ribu anggota. Petugas kepolisian tersebut akan ditempatkan di kawasan yang dilewati para buruh.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement