Jumat 24 Apr 2015 13:50 WIB

PBB Sebut Beberapa Tokoh Nasional Siap Gabung Partai

Bendera Partai Bulan Bintang (PBB).
Foto: IST
Bendera Partai Bulan Bintang (PBB).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Bulan Bintang (PBB) mengungkapkan akan ada beberapa tokoh nasional yang menyatakan diri siap untuk bergabung dengan Parpol yang lahir saat era reformasi tersebut.

"Memang beberapa tokoh nasional menyatakan diri siap bergabung dengan PBB karena kondisi internal partai saat ini," kata Sekretaris Media dan Publikasi PBB Teddy Gusnaidi, di sela acara Muktamar PBB ke-IV, Bogor, Jumat (24/4).

Teddy mengatakan kondisi internal PBB saat ini yang menjadi daya pikat para tokoh tersebut adalah karena kembali adanya dorongan yang kuat dari banyak DPC dan DPW untuk mengusung Yusril Ihza Mahendra menjadi Ketua Umum periode selanjutnya.

"Ya memang tidak bisa dipungkiri beberapa tokoh nasional tersebut karena melihat sosok Yusril," katanya.

Ketika Teddy ditanya mengenai siapa nama-nama yang akan bergabung ke dalam partai berlambang bintang dan bulan sabit itu, dia enggan memberikan keterangan lebih lanjut dan hanya memberikan satu nama dengan alasan masih tidak bisa dipublikasikan.

"Profesor Yusril bilang ke saya ini masih "off the record". Tapi belakangan profesor (Yusrl) bilang salah satunya yang siap bergabung adalah mantan wakil gubernur DKI Prijanto. Kalau yang lainnya saya masih belum tahu," katanya.

Terkait dengan latar belakang dan jumlah tokoh nasional yang akan bergabung dengan PBB tersebut, Teddy juga enggan menerangkan lebih lanjut.

"Pokoknya ada saja, jumlah yang pasti banyak. Kalo dari partai lainnya ya ada juga lihat saja nanti," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement